Sering Merasa Lelah? Mungkin Anda Mengidap Penyakit

Sering Merasa Lelah? Mungkin Anda Mengidap Penyakit

Sering Merasa Lelah? Mungkin Anda Mengidap Penyakit

Anda merasa lelah sering, tetapi Anda harus cukup istirahat? hati-hati. Ini mungkin merupakan gejala penyakit serius.

Baca : Obat Tradisional Terbaik

Merasa lelah setelah tubuh panjang atau umum panjang ketika tubuh dalam kondisi yang buruk. Tetapi jika Anda selalu merasa lelah, itu adalah hal yang baik untuk mengkonfirmasi sendiri, meskipun tertidur selama 8 jam sehari.

Secara medis, kelelahan mungkin merupakan tanda dari penyakit tertentu dalam tubuh. Di sini, salah satu gejala adalah sepuluh penyakit yang kelelahan.

1. Depresi

Dalam beberapa kasus, depresi dan kecemasan semangat, Anda dapat membiarkan Anda mengalami kelelahan yang tak tertahankan. Selain kelelahan, depresi, Anda dapat mengalami kurang tidur, tidak berharga, tekstur cacat dan dapat menyebabkan gejala penyakit serius.

2. Anemia

Anemia kekurangan zat besi mengurangi produksi eritrosit dalam kondisi. Kondisi ini akan membuat infeksi merasa lelah terus-menerus. Sekitar 5% dari pria dan wanita pascamenopause mengalami anemia, tetapi lebih menstruasi dan wanita hamil pengalaman. Orang dengan anemia, apa energi tidak mudah lelah, dan merasa berat otot-ototnya. Penyakit ini dapat dideteksi dengan menggunakan prosedur tes darah.

3. Sindrom Kelelahan Kronis

Sindrom ini juga disebut encephalomyelitis myalgic (ME). nyeri otot berarti nyeri otot, encephalomyelitis berarti radang tulang belakang dan otak. Orang yang memiliki ME umumnya sangat lelah setiap hari sampai periode setengah tahun. Selain kelelahan, orang biasanya mengalami nyeri otot, sakit kepala dan sakit tenggorokan. Banyak penelitian telah dilakukan, namun hingga kini penyebab dasar dari sindrom kelelahan kronis belum diketahui.

Baca Juga : Mengatasi Rasa Kantuk Saat Bekerja

4. Sleep Apnea

Di Yunani, apnea terdiri dari “A” yang berarti “pnea” jika itu tidak berarti pernapasan atau udara. Bernapas tidak dimaksudkan untuk apnea. Bernapas orang dengan apnea tidur hancur saat tidur karena tenggorokan sempit dan tertutup. Anda merasa lelah dan bangun, bentuk bernapas gangguan saat tidur. Selain menyebabkan mendengkur, apnea dapat menyebabkan kadar oksigen berkurang dalam darah.

5. Hipotiroidisme

Kondisi ini wanita lebih berpengalaman dan orang tua berkembang ketika tingkat hormon tiroid seseorang terlalu rendah. Hypothyroidism membuat pengalaman pengidapnya membuat nyeri otot, penurunan berat badan, dan kelelahan. Hypothyroidism dapat didiagnosis dengan prosedur tes darah.

6. Diabetes

Penyakit-penyakit yang dapat didiagnosis dengan prosedur tes darah adalah keadaan saat kadar gula darah dalam darah terlalu tinggi. Kelelahan tak tertahankan, kurang haus lapar, penurunan berat badan, dan meningkatkan kekuatan untuk buang air kecil adalah gejala utama diabetes.

7. Demam Kelenjar

Penyakit yang dialami oleh banyak remaja dan orang paruh baya dapat menyebabkan rasa sakit ini tenggorokan, pembengkakan kelenjar, demam, kelelahan. Bahkan jika Anda mengalami kelelahan, Anda mungkin masih merasa itu selama berbulan-bulan, meskipun semua gejala lain dari demam kelenjar telah menghilang dalam waktu sebulan.

8. Gangguan Kecemasan

Tentu, kadang-kadang orang merasa tidak nyaman tentang beberapa hal. Namun, ada beberapa orang yang generalisasi gangguan kecemasan (GAD), yang membuat mereka merasa tidak nyaman setiap kali. Kecemasan sering tak terkendali dan akhirnya mempengaruhi kehidupan mereka.

Baca : Obat Tradisional Terbaik

9. Sindrom Kaki Resah

Terutama ketika orang-orang dengan sindrom kaki gelisah berbaring, saya merasa tidak nyaman dari kaki selama tidur. Jika Anda berjalan atau bergerak, ketidaknyamanan ini menghilang. Tidur cepat di malam hari pengidapnya saya khawatir dan sulit. Meskipun penyakit ini masih belum diketahui, diperkirakan bahwa penyebab anemia dan kekurangan zat besi dalam tubuh dapat memperburuk kondisi ini.

10. Penyakit Celiac

Celiac adalah penyakit yang terjadi ketika tubuh tidak bisa mentolerir pengidapnya gluten disebut substansi. Gluten adalah protein yang terkandung dalam tepung terigu sebagai bahan dasar roti, kue dan mie. Sistem kekebalan tubuh pasien celiac bereaksi negatif terhadap hasil pencernaan gluten. Reaksi-reaksi ini pada akhirnya mengurangi penyerapan nutrisi dan gizi secara keseluruhan dan menyebabkan kerusakan pada dinding usus kecil. Di seluruh dunia, penyakit ini setidaknya 1% dialami oleh 2% dari populasi yang secara genetik. Penyakit ini dapat didiagnosis dengan tes darah. Selain kelelahan, celiac juga ditandai dengan anemia, diare, dan penurunan berat badan.

Apakah Anda Hanya Lelah, atau Anda Benar-Benar Sakit?

Sulit untuk menentukan apakah kondisi Anda hanya mendapatkan lelah menunjuk ke penyakit serius tertentu. Jika Anda bosan duduk selama beberapa bulan, silakan berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mendiagnosa kemungkinan kemungkinan lain. Di sisi lain, jika Anda kelelahan disertai dengan gejala berikut, Anda mungkin pasti mengalami kondisi yang lebih serius.

  • Sakit kepala.
  • Kebingungan.
  • Sembelit.
  • Insomnia.
  • Penglihatan kabur.
  • Pembengkakan bagian tubuh tertentu.
  • Meskipun tidak ada alasan yang jelas, penurunan berat badan.

Baca Juga : Bebas Bau Kaki Supaya Lebih Percaya Diri

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Mau Awet Muda? Konsumsilah Makanan Berikut Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*