Bebas Bau Kaki Supaya Lebih Percaya Diri

Bebas Bau Kaki Supaya Lebih Percaya Diri

Bebas Bau Kaki Supaya Lebih Percaya Diri

Bau kaki merupakan masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Mulai dari anak sekolahan sampai orang dewasa atau orang tua yang pekerjaannya mengharuskan untuk memakai sepatu.

Baca Juga : Obat Tradisional Terbaik

Ya, bau kaki memang tidak bisa terlepas dari kebiasaan atau aktivitas mengenakan sepatu, karena pada dasarnya memang kebanyakan bau kaki hanya dialami oleh mereka yang habis mengenakan sepatu. Apalagi dalam waktu yang lama.

Bau kaki jelas merupakan masalah yang sangat serius, karena masalah ini sering membuat orang yang mengalaminya jadi kurang percaya diri, apalagi jika harus tampil dihadapan banyak orang. Jadi, masalah bau kaki jelas tidak bisa dianggap sepele dan harus segera dituntaskan. Karena meskipun tidak bahaya ataupun mematikan, namun masalah ini dapat membuat kepercayaan diri seseorang menurun.

Bau kaki pada dasarnya muncul bukan karena keringat, tapi karena adanya bakteri. Ya, keringat yang bertemu dengan bakteri lah yang sebenarnya menyebabkan munculnya aroma bau tak sedap. Seperti halnya pada ketiak atau badan, keringat yang dihinggapi bakteri membuat seseorang jadi bau badan dan bau ketiak. Jadi, jika kita bisa menjaga kebersihan, maka kita juga bisa terbebas dari masalah bau badan atau bau kaki yang tak sedap.

Kaki memang merupakan anggota tubuh yang memiliki kelenjar keringat terbanyak. Sehingga tak heran jika kaki sering bau setelah mengenakan sepatu. Karena pada saat seseorang mengenakan sepatu, maka biasanya kakinya akan berkeringat dan beresiko menimbulkan bau. Apalagi jika keringatnya sangat banyak. Jelas itu akan membuat kaki sangat bau.

Bau kaki memang biasanya hanya akan tercium ketika alas kakinya (sepatu) sudah dibuka. Namun, pada beberapa kasus juga sering kali aroma bau kaki yang tak sedap tercium meskipun masih mengenakan sepatu atau alas kaki. Dan itu jelas dapat membuat seseorang yang mengalaminya jadi tidak percaya diri lagi. Apalagi dihadapan banyak orang. Selain itu, bau kaki juga bisa sangat mengganggu orang lain. Jadi, masalah ini jelas sangat perlu dituntaskan supaya tidak menurunkan kepercayaan diri dan juga tidak mengganggu orang lain.

Baca Juga : Telitilah Dalam Memilih Makanan Yang Akan Dikonsumsi

Dan berikut ini adalah beberapa hal yang bisa jadi merupakan penyebab bau kaki tak sedap, diantaranya :

  • Kaki yang lembap karena mengenakan sepatu dan kaos kaki dalam waktu yang lama, apalagi jika sedang dalam cuaca panas, biasanya akan membuat kaki sangat bau. Itu karena bakteri bisa berkembang biak. Bakteri yang bertemu dengan keringat akan membuat timbulnya bau tak sedap, termasuk pada kaki.
  • Mengenakan sepatu dan kaos kaki yang sama selama beberapa hari berturut-turut tanpa dibersihkan dulu atau dicuci dulu.
  • Jarang mencuci kaki setiap hari.

Selain itu, bau kaki juga biasanya lebih mudah dialami oleh beberapa kelompok orang, seperti :

  • Orang yang tengah stres, karena biasanya banyak mengeluarkan keringat.
  • Orang yang terlalu lama berdiri, dengan mengenakan alas kaki (sepatu) tentunya.
  • Orang yang menderita hiperhidrosis, yaitu gangguan keringat berlebihan.
  • Orang yang tengah mengkonsumsi obat-obat tertentu.
  • Remaja dan ibu hamil, karena adanya perubahan hormon.

Cara Jitu Mengatasi Bau Kaki

Masalah bau kaki sebenarnya bisa dengan mudah diatasi, asalkan kita mau untuk melakukan perawatan yang tepat secara rutin tentunya. Karena pada dasarnya bau kaki muncul akibat kurangnya menjaga kebersihan seputar kaki. Baik itu kebersihan kakinya itu sendiri, atau kebersihan sepatu dan kaos kaki yang diapakainya.

Beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau kaki tak sedap diantaranya adalah :

#1. Menggunakan Sepatu Yang Berbeda-Beda Setiap Harinya

Sepatu meliputi bau kaki yang paling berisiko menyebabkan kaki secara keseluruhan. Kadang-kadang, ketika santai, saya menggunakan sandal sedikit terbuka dan sepatu. Coba menggunakan mereka secara sinonim jika Anda memiliki dua pasang yang berbeda dari sepatu. Dengan demikian setiap orang dapat memberikan Anda kesempatan untuk dianginkan atau sepatu kering selama 2 hari untuk mencegah bau.

Baca Juga : Obat Tradisional Terbaik

Ketika menganginkannya menghapus sepatu. Anda juga dapat menempatkan kapur barus dan kamper untuk menghilangkan bau sepatu yang tidak terpakai. Hal ini juga memilih sepatu dari kulit atau kanvas untuk meminimalkan bau dibandingkan dengan sepatu dari bahan sintetis seperti plastik.

#2. Mengenakan Kaos Kaki Yang Menyerap Keringat

Anda dapat melakukan upaya untuk menyerap keringat dan menukarnya Gunakan kaus kaki setiap hari terbuat dari serat alami.

#3. Menjaga Kebersihan Kaki

Harap mencuci kaki Anda pada sabun dengan sabun pada jari-jari kaki Anda sehari-hari. Selain pemotongan teratur kuku kaki. Juga, saya menggunakan scrub dan lulur untuk menumpahkan mati sel-sel kulit, terutama dari kaki dan kaki.

#4. Menggunakan Produk Penghilang Bau

Deodoran penyemprotan di ketiak antiperspirants konvensional mencakup juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau kaki. produk spray dan bau dapat dihilangkan Ada bedak antijamur pada kaki. Juga, kita secara teratur menggunakan sabun antibakteri dan antijamur khusus untuk mencuci kaki kami.

Jika metode ini tidak bekerja, Anda perlu ke dokter untuk menemukan kemungkinan penyakit lain yang menyebabkan gejala bau kaki.

Baca Juga : Zat Besi, Asupan Sangat Penting Untuk Tubuh

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Mengatasi Rasa Kantuk Saat Bekerja

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*